Sabtu, 20 Desember 2008

Kisah : Keajaiban Membaca al-Qur'an


Pak Muh seorang laki-laki (68 th) tinggal di kota Semarang, telah membuktikan keistimewaan membaca al-Qur'an. Kehidupan rumah tangganya yang selalu harmonis diuji oleh Allah pada tahun 2000-an. Hutang dengan bunganya yang begitu banyak, membuat rumahnya akan dilelang oleh sebuah Bank di kota Semarang. Kesedihan dan kebingungan selalu dirasakannya. Apalagi beliau sudah tidak bekerja karena usia, yang tadinya hanya seorang wiraswasta. Keyakinan kepada Allah Swt muncul dan satu bulan sebelum rumahnya dilelang oleh Bank, beliau memutuskan untuk membaca al-Qur'an sebanyak-banyaknya sampai Allah menjawab do'anya. al-Qur'an sebanyak 30 Juz dapat dibacanya dalam waktu 1 minggu dan hal tersebut dilakoninya selama satu bulan sampai jatuh tempo pelelangan rumahnya.

Di tengah-tengah kesibukannya membaca al-Qur'an, rupanya Allah memberinya petunjuk, bahwa beliau masih mempunyai sebidang tanah warisan orang tuanya. Beliau bergegas untuk menjualnya, namun kesulitan untuk menemukan pembelinya dalam waktu singkat. Dalam ikhtiar tersebut, ada satu calon pembeli namun uangnya belum mencukupi dan ia akan berusaha mencari uang tambahan. Di saat itu, Pak Muh berdoa "semoga Allah memudahkan usaha anda". Wal hasil beberapa hari kemudian terjadilah transaksi jual beli tanah. Satu hari menjelang pelelangan rumah, ternyata uang pak Muh belum mencukupi untuk menebus rumahnya. Kejadian terulang kembali, disaat membaca al-Qur'an Allah memberinya petunjuk, dan akhirnya Pak Muh mendapatkan pinjaman dengan sangat mudah. Al-hamdulillah, karena izin Allah satu bulan membaca al-Qur'an sampai khatam / selesai berkali-kali dan rumah pun tidak jadi dilelang oleh bank. Atas kejadian tersebut, kini rumah beliau diabdikan sebagai tempat belajar baca al-Qur'an.

Subhanallah, begitulah bila kita selalu melibatkan Allah dalam setiap urusan. Allah tidak melihat hasil yang kita capai, namun Allah melihat bagaimana proses kita menyelesaikannya. Karena hasil hanyalah milik Allah Swt yang Maha Menentukan.


Bagi sahabat muslim yang mempunyai pengalaman tentang keistimewaan al-Qur'an, dapat mengirimkannya ke http://agusnashir.blogspot.com/, e-mail : lepa_smg@yahoo.co.id , atau via SMS ke no. 081 390 353 929. Dapat juga dikirimkan secara langsung via pos ke alamat : Rumah Agus Nashir Setyo Utomo, Jalan Gendong Selatan No. 1192 RT 09 RW VI Kelurahan Sarirejo Kecamatan Semarang Timur (sebelah timur ruko mataram plasa).

Tidak ada komentar: